http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

PSSI Resmi Usulkan Luis Milla dan Shin Tae-yon Sebagai Pengganti Simon McMenemy

JAKARTA –  PSSI resmi mencopot Simon Mcmenemy sebagai pelatih Timnas Senior Indonesia.  Putusan tersebut  dilakukan dalam rapat  perdana Eksekutif Komite di Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

Dengan keputusan tersebut, berarti pelatih asal Skotlandia itu lengser sebelum kontraknya berakhir setelah Piala AFF 2020 usai.

Namun Simon masih akan mendampingi  Timnas Garuda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Grup G menghadapi Malaysia di Bukit Sutan Jalil, pada 19 November 2019.

PSSI  juga merilis secara resmi dua nama calon pelatih Timnas Garuda, yakni Luis Milla (Spanyol) dan Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Pengumuman dua kandidat ini sebenarnya sudah tak mengejutkan, karena keduanya sudah disebut-sebut oleh Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan, setelah terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Pemilihan di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

"Kedua pelatih ini masih terikat  kontrak dengan pekerjaan lain sampai November 2019.  Sekjen sudah mengontak dan akan mengundang ke Indonesia untuk memaparkan programnya di Timnas Indonesia di depan Komite Eksekutif PSSI, termasuk saya," tutur Iwan Bule, di Jakarta.

Iwan Bule menegaskan PSSI tak akan asal-asalan dalam mencari pengganti Simon McMenemy untuk Timnas Indonesia, karena juga akan diproyeksikan turut membantu persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2021.

"Dia akan terus melatih sampai 2021. Kalau kami salah pilih, kasihan timnas," ucap Iwan yang menargetkan pada 2020, Timnas Indonesia sudah memiliki pelatih baru.

Simon McMenemy gagal memenangi satu pertandingan pun dalam empat partai yang sudah dijalani di penyisihan Grup G putaran kedua Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tim Garuda kalah dari negara-negara tetangga, yakni Malaysia, Thailand ,Vietnam dan Uni Emirat Arab.(tri)



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...