http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Punya Jadwal Dua Pertandingan dalam 24 Jam, Ini yang Dilakukan Livepool

POJOKSATU.id, JAKARTA – Liverpool harus menjalani dua pertandingan di dua kompetisi berbeda dengan perbedaan waktu yang kurang dari 24 jam.

The Reds akan menghadapi Aston Villa di perempat final Piala Carabao pada 17 Desember sebelum bermain di semifinal Piala Dunia Klub di Qatar pada hari berikutnya.

Kekhawatiran bakal menjalani dua pertandingan di waktu yang berdekatan sempat disampaikan Jurgen Klopp pasca timnya lolos ke perempat final Carabao Cup.

Ia bahkan sempat mengancam akan mundur jika tidak memperoleh solusi dari permasalahan tersebut.

Namun, dilansir Guardian, Liverpool menyatakan akan menghadapinya. Caranya, mereka akan menggunakan dua skuat yang berbeda dalam dua kompetisi tersebut.

Walau keputusan itu tidak ideal, langkah itu diambil sesuai dengan niat untuk memberikan upaya yang terbaik dalam seluruh kompetisi yang mereka ikuti.

"Kami akan menggunakan dua skuat yang berbeda secara bersamaan, dengan satu skuat yang mengikuti Club World Cup di Qatar dan skuat lain dalam League Cup," demikian pernyataan Liverpool.

"Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk menegaskan bahwa walau situasi ini tidak ideal, keputusan ini kami ambil sesuai dengan niat untuk memberikan upaya terbaik di seluruh kompetisi, menghormati klub lain, dan diri kami sendiri.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada EFL untuk usaha mereka membantu kami dan kami dapat mengonfirmasi bahwa terdapat beberapa alternatif yang telah dibicarakan, tetapi pada akhirnya tidak ada alternatif yang cocok dengan pertimbangan jadwal kompetisi dan beban bagi para pemain," sambungnya.

Sementara itu, dilansir dari BBC, pelatih Liverpool Jurgen Klopp berharap situasi semacam ini tidak terjadi lagi.

"Kita harus mencari solusinya. Masalahnya jelas," katanya.

"Piala Carabao membuatnya terdengar seperti kita tidak ingin bermain di dalamnya tetapi itu tidak benar, yang saya tidak suka dalam periode sibuk musim ini.

"Piala Dunia Klub yang Anda mainkan hanya jika Anda memenangkan Liga Champions dan itu tidak terjadi dalam hidup Anda lima juta kali sehingga Anda mengambil kesempatan itu.

"Apakah ini waktu terbaik tahun ini? Tidak. Kami akan ke sana, kami akan mencoba untuk memainkan semua game dengan apa yang kita miliki dan semua yang kita miliki," tandasnya.

(zul/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...