http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Ruang Ganti Napoli Memanas, Pemain Abaikan Perintah Presiden Klub, Ancelotti di Ambang Pemecatan

POJOKSATU.id, NAPLES – Klub Serie A, Napoli bersiap menjatuhkan sanksi kepada pemainnya sendiri menyusul aksi boikot latihan yang semakin meningkat pada hari Rabu (6/11/2019).

Para pemain dan pelatih, Carlo Ancelotti, sedang berselisih dengan sang presiden Aurelio De Laurentiis yang mengancam akan mengakhiri musim mereka.

Gazzetta dello Sport melaporkan hari ini bahwa sang presiden sekarang dalam pembicaraan dengan pengacaranya tentang kemungkinan memecat Ancelotti sesegera mungkin.

Ancelotti melewatkan tugas bertemu media pasca-pertandingan imbang 1-1 dengan Red Bull Salzburg pada Selasa di Liga Champions. Lalu para pemain memberontak dan menjadi masalah bagi performa mereka sendiri.

Perselisihan dimulai pada hari Senin, menyusul kekalahan 1-2 dari AS Roma di Olimpico, akhir pekan lalu.

De Laurentiis memerintahkan 'ritiro' – tim dikurung di sebuah hotel atau kadang-kadang basis pelatihannya sendiri – jelang pertandingan Liga Champions dan berlangsung hingga pertandingan Serie A berikutnya melawan Genoa pada Sabtu malam.

Penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri).

Penyerang Napoli, Dries Mertens (kiri).

'Ritiro atau retret' adalah respons standar terhadap kinerja buruk di klub-klub Italia meskipun para kritikus mengatakan itu sudah ketinggalan zaman dan membuat pemain profesional bergaji tinggi terlihat seperti anak-anak sekolah yang nakal.

Ancelotti tidak setuju dengan keputusan itu tetapi awalnya mengatakan dia menerimanya. De Laurentiis mengatakan kepada Radio Kiss Kiss yang berbasis di Naples bahwa keputusannya tidak dimaksudkan sebagai hukuman.

"Ini adalah kesempatan bagi tim untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik," kata De Laurentiis, dikutip dari Daily Mail.

Setelah imbang lawan Salzburg, Ancelotti kabur dengan melakukan perjalanan ke markas pelatihan Castel Volturno menggunakan bus tim.

Tapi dia tidak bergabung dengan para pemainnya, yang sebaliknya kembali ke rumahnya sendiri dan menghubungi pengacara untuk mengantisipasi tindakan disipliner oleh klub. Para pemain juga tidak mengikuti perintah retret atau karantina latihan.

Situasi yang membuat petinggi Napoli, yang merilis pernyataan pada Rabu sore mengatakan: "Klub mengumumkan bahwa, dengan merujuk pada perilaku para pemain kemarin, Selasa 5 November 2019, ia akan melanjutkan untuk melindungi hak-haknya atas modal, ekonomi, disiplin di setiap yurisdiksi yang kompeten."

"Juga diperjelas bahwa tanggung jawab untuk memutuskan jadwal pelatihan ada pada pelatih Carlo Ancelotti."

"Telah diperintahkan untuk tidak berbicara kepada wartawan dari sekarang sampai tanggal yang belum diputuskan."

Ancelotti sebelumnya telah mengindikasikan bahwa dia menentang gagasan retret pelatihan, tetapi pernyataan klub menempatkan tanggung jawab untuk itu di pundaknya. Dia juga dikaitkan dengan kepindahan ke Boca Juniors oleh pers Italia.

Mantan striker Tottenham Fernando Llorente, yang juga diminta untuk berbicara kepada media, juga gagal muncul untuk tugas-tugas itu. UEFA sekarang akan mendenda Napoli karena gagal memenuhi kewajiban mereka.

Ketidakpuasan telah meluap di bawah permukaan di Napoli musim ini, dengan klub menempati peringkat ketujuh di Serie A, yang hanya sekali menang dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

(fat/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...