http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Sensasi Erling Haaland di Liga Champions yang Sulit Ditiru Ronaldo dan Messi

loading...

NAPLES - Popularitas Erling Haaland di Liga Champions 2019/2020 semakin menanjak seiring keberhasilannya menyarangkan gol selama menjalani babak penyisihan Grup E. Pada pertandingan lanjutan melawan Napoli di San Paolo Stadium, pemain berambut pirang itu sukses mengguratkan tinta emas dalam sejarah kompetisi saat tuan rumah ditahan imbang 1-1 melawan Salzburg, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Haaland sukses mencetak gol pembuka pada menit 11 melalui tendangan penalti. Putra dari mantan pemain Manchester City, yakni Alf-Inge Haaland setidaknya mampu menggarisbawahi namanya sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam empat pertandingan secara beruntun di babak penyisihan grup Liga Champions.

Haaland setidaknya mampu menirukan Diego Costa (Atletico Madrid, 2013/14), Alessandro Del Piero (Juventus, 1995), dan Ze Carlos (Porto, 1992/93). Pemain muda yang sedang didekati klub papan atas di Eropa itu sejauh ini telah membukukan tujuh gol (tiga gol lawan Genk, satu gol lawan Liverpool, dan tiga melawan Napoli).

Baca Juga:

Total, dia telah membukukan 22 gol dan enam assist dalam 16 pertandingan di musim ini. Jika menilik rekam jejak Haaland di Liga Champions, dia merupakan pemain yang sangat bertalenta di sepak bola.

Sebab, nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar Jr, dan bahkan Kylian Mbappe belum pernah menggoreskan catatan Haaland di Liga Champions. Meski Haaland sukses membuat rekor baru, namun hal itu dirasa belum cukup mengingat peluang Salzburg lolos ke tahap sistem gugur Liga Champions masih tanda tanya.

Dari empat pertandingan yang telah dijalani, Salzburg baru mengumpulkan empat poin. Mereka terpaut empat angka dari Napoli (posisi dua) dan lima poin dari Liverpool yang memuncaki Grup E. Artinya, dua laga tersisa Salzburg harus bisa memenangkan pertandingan sembari berharap dua klub di atasnya kalah.

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...