http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Seri Lawan Korut, Penalti Bagas Kahfi Loloskan Indonesia ke Uzbekistan

JAKARTA – Gol tunggal Bagus Kahfi memastikan Timnas Indonesia melaku ke Piala Asia U19 2020 di Uzbekistan. Pasukan Garuda Muda ini bermain seri dengan Korea Utara di Stadion Utara Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/11/2019) malam WIB.

Begitu pertandingan dimulai, Korea Utara langsung menekan. Namun peluang lahir lebih dulu dari kaki pemain Indonesia di menit 5, satang tembakan Serdy belum mencapai sasaran.

Lima menit berselang, Beckgam Putra melepas tembakan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, bola belum juga membobol gawang lawan yang dijaga Sin Kwang Guk. Pertahanan ketat Korea Utara cukup menyulitkan skuat Fakhri Husaini.

Tekanan kembali datang dari Indonesia di menit 17. Tapi bola yang dilepas menyusur kanan bawah gawang masih bisa ditepis kiper Sin.

Terus menekan dan kesulitan menembus pertahanan lawan, Indonesia akhirnya kebobolan lebih dulu di menit 40. Kapten Korea Utara, Kim Kwang Chong, melepas tembakan dari luar kotak penalti tanpa bisa ditahan kiper Ernando. Korea Utara Unggul 1-0. Skor bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Indonesia kian semangat menekan. Menit 14, bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan.

Gol bermula dari pelanggaran Chae Yu Song yang menjatuhkan Bagus Kahfi di kotak penalti di menit 60. Bagus yang menjadi algojo dengan amat baik melaksanakan tugasnya dengan penempatan bola yang membuat kiper Sin terkecoh. Skor menjadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat Korea Utara berbalik menekan, sedang Indonesia berupaya memperkuat pertahanan.
Di masa injury time, indonesia nyaris kebobolan. Namun tandukan pemain lawan masih melayang di atas mistar kiper Ernando. (yp)

Susunan pemain
Timnas Indonesia U19
:
Ernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga, Muhammad Salman Alfarid; Theo Fillo Numberi, David Maulana, Beckham Putra Nugraha; Bagus Kahfi, Serdy Ephy Fano Boky, M Fajar Fathur

Timnas Korea Utara U19:
Sin Kwang Guk; Choe Kwang Hwi, Chae Yu Song, Ra Nam Hyon, Ri Kum Hyon, Ri Jo Guk, Kim Chol Guk, Kim Kwang Chong, Chae Yu Song, Pak Kwang Sok, Kim Ju Song, Kim Kang Song



Sumber: Poskotanews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...