http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Son Heung-min Tidak Rayakan Gol yang Dicetaknya untuk Tottenham, Ini Alasannya

loading...

BELGRADE - Ada alasan mengapa Son Heung-min tidak melakukan selebrasi meski mencetak dua gol saat Tottenham Hotspur melumat Red Star Belgrade 4-0 di Liga Champions. Itu dilakukan penyerang asal Korea Selatan itu sebagai penghormatan kepada Andre Gomes.

Son semula sempat diragukan bisa hadir di Stadion Rajko Mitic, Kamis (7/11). Sebab, psikologisnya diyakini masih terganggu setelah insiden tekel yang mematahkan engkel Gomes saat Tottenham melawan Everton di Liga Primer.

Tapi, prediksi itu melenceng. Son ternyata ikut meramaikan partai keempat penyisihan Grup B tersebut. Lebih lanjut, mantan pemain Bayer Leverkusen itu tampil bagus dan menyumbang dua gol yang membuat Tottenham meraih poin penuh.

Baca Juga:

Anehnya, Son tidak melakukan perayaan ketika menaklukan kiper Milan Borjan baik itu pada menit ke-57 dan ke-61. Ternyata ada penyebab mengapa pemain berusia 27 tahun itu bersikap seperti ini. Ini sebagai rasa simpati kepada Gomes.

"Saya berharap Andre Gomes segera pulih dan saya mendoakan yang terbaik untuknya. Tentu saja ini menjadi periode yang sulit bagi saya selama beberapa hari terkahir. Tapi, saya beruntung karena mendapat banyak dukungan baik dari fans dan rekan setim," ucap Son, dilansir skysport.

Son mengaku masih merasa bersalah atas kejadian yang menimpa Gomes. Tapi, sebagai pesepak bola, dia sadar punya tanggung jawab terhadap tim dan para pendukung. Hal itu yang membuatnya memutuskan untuk tetap fokus ke lapangan.

"Saya bisa katakan saya sangat menyesal atas insiden itu. Tapi, demi tim dan fans, saya harus terus melangkah maju. Ini merupakan respon yang tepat bagi semua yang terus mendukung saya. Saya tidak mau merayakan gol, karena saya menghormati situasi ini," sambung Son.

Keberhasilan Son menyumbang dua gol juga mendapat sambutan dari pelatih Mauricio Pochettino. Sebab, ini membuktikan kalau ucapannya sebelum pertandingan benar adanya. Dengan demikian, dia bisa mengandalkan lagi pilarnya itu saat menjamu Sheffield United di Liga Primer akhir pekan nanti.

"Seperti yang saya katakan. Itu bukan persoalan besar. Itu masalah bagi semua orang, bukan hanya Son. Tapi, bagi semuanya yang berada di lapangan. Kami sangat menyesal dengan apa yang menimpa Gomes. Tapi, dia bisa bangkit dengan cepat. Kami membantunya untuk move on," jelas Pochettino.

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...