http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Taji Lin Dan Habis, Chen Long Masih Bisa Eksis

VIVA – Arena Haixia Olympics Sports Center memanas. Dua maestro bulutangkis Negeri Tirai Bambu bentrok di babak 32 besar Fuzhou China Open 2019 BWF World Tour Super 750, Rabu 6 November 2019.

Bertarung di lapangan utama, Lin Dan harus meladeni aksi kompatriotnya, Chen Long dalam duel derby tunggal putra tersebut. Meski Chen Long kini berstatus sebagai unggulan lima, namun Lin Dan tetaplah Lin Dan, sang pangeran flamboyan nan berkharisma.

Pertarungan keduanya memang cukup menyedot perhatian publik tuan rumah, terlebih lagi ambisi Lin Dan yang berupaya untuk tetap bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Untuk mewujudkan hal tersebut, Lin Dan tentunya wajib kerja keras mengumpulkan poin untuk lolos kualifikasi ranking BWF.

Dan pentas Fuzhou China Open dipastikan jadi kesempatan besar Lin Dan untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya di hadapan publik pendukungnya sendiri. Menghadapi Chen Long, Lin Dan tak mau banyak kompromi.

Game pertama dibuka langsung ke poin 11-5 untuk Lin Dan hingga jeda interval. Sempat terlibat sejumlah adu rally, tapi Lin Dan sukses menutup game pembuka dengan keunggulan 21-19.

Lihat Juga

Pada game kedua, permainan dan daya tahan Lin Dan mulai kendor. Sempat tertinggal 0-4 akhirnya coba dikejar ke poin 7-8, lalu kembali tertinggal 7-11 di jeda interval.

Tapi Lin Dan seakan sudah kehabisan napas dan tak sekalipun bisa melampaui atau hanya menyamakan poin Chen Long sebelum game kedua selesai 12-21. Laga pun berlanjut ke game penentuan.

Kondisi serupa juga dihadapi Lin Dan di game ketiga ini. Performanya anjlok dan tertinggal poin cukup jauh, 5-10 lalu 5-12 hingga akhirnya harus mengakui kemenangan Chen Long 12-21 dalam durasi 1 jam 20 menit.



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...