http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Tragis, Juara All England Open Mendadak Mundur dari Fuhzou China Open

VIVA – Nasib tragis dialami raksasa muda bulutangkis China, Shi Yuqi. Dia kembali mengalami cedera saat melakoni duel babak 16 besar BWF World Tour Super 750, China Open 2019 melawan Rasmus Gemke.

Juara All England Open 2018 itu terpaksa mundur dari turnamen berhadiah total 700.000 Dolar Amerika Serikat itu, akibat cedera horornya mendadak kambuh saat berlangsung duel dengan Rasmus di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kamis 7 November 2019.

Shi hanya mampu bertanding selama 21 menit saja. Dia menyatakan mundur dari arena ketika game kedua akan dimulai.

Kondisi Shi sudah terlihat tak baik sejak game pertama dilangsungkan, hal itu menyebabkan dia dengan mudah dikalahkan Rasmus dengan poin telak 21-10.

Sebenarnya sebelum tampil di turnamen ini tim medis sudah memastikan kondisi Shi pulih total usai mengalami cedera panjang beberapa waktu lalu. Bahkan, sebelum tampil di Fuzhou China Open 2019, Shi sudah turun tanding di Macau Open 2019, malahan di turnamen ini dia berhasil menjadi runnerup.

Lihat Juga

Perlu diketahui, Shi sempat absen lama dari dunia bulutangkis setelah mengalami cedera parah saat berlaga di Senayan pada Indonesia Open 2019. Dia tumbang dan terkapar di game pertama saat menghadapi raja bulutangkis Eropa, Anders Antonsen.

Dengan hasil ini maka Rasmus Gemke melaju ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang duel antara NG Ka Long Angus dengan Jan O Jorgensen.

Baca: Miris, Chen Long Tumbang Diamuk Juniornya di Fuzhou China Open



Sumber: Viva.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...