http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Medali renang perairan terbuka lepas dari tangan Indonesia

Clark, Filipina (ANTARA) - Medali nomor renang perairan terbuka 10km SEA Games 2019 lepas dari Indonesia setelah Aflan Fadlan Prawira finis peringkat empat di lomba yang digelar di Hanjin Boat Terminal, Cubi Point, Subic, Filipina, Selasa.

Atlet berusia 22 tahun itu menyelesaikan lomba dalam waktu dua jam 33 menit 55 detik, terpaut tiga menit 40 detik dari peringkat tiga yang ditempati atlet Thailand Tanakrit Kittiya yang berhak atas medali perunggu.

Sementara dua atlet Vietnam berjaya di lomba renang jarak jauh itu. Tan Trieu Tran finis pertama dalam waktu satu jam 53 menit 31 detik, sedangkan kompatriot senegaranya Huy Hoang Nguyen finis kedua, dua menit enam detik berselang.

Fadlan, yang sebelumnya telah mengemas dua medali perak dan satu perunggu dari cabang olahraga renang SEA Games 2019, menjadi tumpuan Indonesia untuk merebut medali di renang perairan terbuka.

Indonesia yang saat ini di peringkat empat tabel perolehan medali menemui jalan terjal untuk memenuhi ambisinya finis peringkat dua setelah disalip oleh Thailand dan Vietnam.

Dari 90 medali emas yang tersisa di hari terakhir pertandingan, 10 nomor diproyeksikan berpeluang menyumbangkan medali emas bagi Indonesia, salah satunya dari renang perairan terbuka.

Baca juga: Fadlan kuat di renang jarak jauh dan open water

Baca juga: Fadlan Prawira kembali borong dua emas IOAC 2018

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...