http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Atletico Madrid Perluas Kerja Sama Hingga ke Kanada

Dengan kerja sama ini, Atletico memiliki dua klub cabang di Benua Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub La Liga Spanyol, Atletico Madrid, melebarkan sayap kerja sama hingga ke Kanada. Atletico mengambil-alih klub Liga Primer Kanada, Ottawa CPL. Tim ini akan mulai bermain pada April 2020 dengan menumpang di kandang Ottawa Redblaks.
 
Untuk saat ini, pengusaha Kanada Jeff Hunt akan bertindak sebagai mitra strategis Atlético di Ottawa CPL. Hunt juga berstatus selaku salah satu pemilik saham Ottawa Redblacks. Peluncuran tim baru itu secara resmi dilakukan pada 12 Februari.

CEO Atletico, Miguel Ángel Gil Marín menyambut positif kesepakatan kerja sama tersebut. Ia merasa tertantang untuk ikut mengembangkan sepak bola di Kanada.

"Kami ingin menggunakan segala keahlian yang dimiliki Atlético untuk mengembangkan Ottawa CPL sekaligus dunia sepak bola di Kanada," kata Marin dilansir dari Sport Business pada Kamis (30/1).

Marín menyebut fans sepak bola di Ottawa sepatutnya bangga karena kini jadi bagian keluarga Atlético. Pengembangan sepak bola di sana dijanjikan sesuai standar di Spanyol. "Kami akan menetapkan nilai-nilai dan standar yang dimiliki Atletico untuk digunakan di sini," ujarnya.

Belum diketahui seberapa besar dana yang digunakan Atletico untuk memuluskan pembelian klub tersebut. Namun, diperkirakan Atletico mengucurkan dana 2,3 juta dollar AS hanya demi biaya ekspansi.

Dengan kerja sama ini, Atletico memiliki dua klub cabang di Benua Amerika. Sebelumnya, Atletico membeli mayoritas saham klub Meksiko, San Luis. Lalu San Luis berganti nama menjadi Atletico San Luis. 



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...