http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Bungkam Federer, Novak Djokovic Selangkah Lagi Merengkuh Gelar

loading...

MELBOURNE - Novak Djokovic tinggal selangkah lagi dalam upaya merebut gelar Australia Terbuka 2020. Tiket final ia dapatkan usai menngalahkan Roger Federer dalam pertandingan tiga set.

Menghadapi Federer di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (30/1/2020) Djokovic sempat menemui perlawanan sengit di set pertama. Beruntung dia berhasil memanfaatkan break point sebelum menutup kemenangan 7-6(1), 6-4, 6-3.

Setelah pertandingan ketat yang berlangsung 2 jam 18 menit, Djokovic mengaku beruntung bisa mengalahkan Federer. Menurutnya, break point di set pertama adalah kunci kemenangannya di semifinal.

Baca Juga:

"Itu bisa saja berubah dengan cara yang berbeda, jika dia menggunakan break point itu. Saya harus mengatakan bahwa saya menghormati Roger," kata Djokovic dikutip ATP.

Petenis 32 tahun asal Serbia kini memperpanjang rekor kemenangannya di tahun 2020 menjadi 12-0. Jika berhasil menang di final, Djokovic akan merengkuh gelar Australia Terbuka 2020.

Selanjutnya petenis berjuluk Joker akan menghadapi pemenang duel Dominic Thiem kontra Alexander Zverev yang berlangsung Jumat (31/1/2020). (Baca juga: Garbine Muguruza Tembus Final Usai Singkirkan Simona Halep)

(bbk)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...