http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Fans Manchester United Ingin Solskjaer Gunakan Tiga Bek versus Man City

loading...

MANCHESTER - Lebih dari dua pertiga fans Manchester United menginginkan Pelatih Ole Gunnar Solskjaer membuat perubahan formasi saat melawan Manchester City pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, Rabu (29/1/2020) waktu lokal atau Kamis (30/1/2020) dini hari WIB. Mereka meminta Solskjaer menggunakan tiga bek.

United terbukti mengalami berbagai tingkat keberhasilan dengan formasi tiga pemain belakang di bawah Solskjaer. Dengan formasi 3-4-1-2, terbukti permainan The Red Devils lebih sering efektif, dan terlihat apik. Saat menang 6-0 di markas Tranmere Rovers di Piala Liga, United mengandalkan tiga pemain belakang Phil Jones, Harry Maguire, dan Victor Nilsson Lindeloef. Sedangkan saat menyingkirkan Chelsea 2-1, tiga bek yang diturunkan M Rojo, Maguire, dan Lindeloef.

Mengingat betapa berbahayanya City dalam serangan, mayoritas penggemar United akan lebih suka melihat Solskjaer mengemas pertahanan dalam upaya untuk menjaga Sergio Aguero dkk di Etihad Stadium. Pada leg pertama, United kalah 1-3 di Old Traffrod.

Baca Juga:

Dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, dalam jajak pendapat Twitter yang dilakukan Man United (MEN) Sport, pada Senin (27/1/2020), diajukan pertanyaan kepada penggemar United: "Haruskah line-up Manchester United dengan tiga bek melawan Manchester City pada hari Rabu?".

Dari 2.435 fans yang menjawab, 68% mendukung tiga bek, sedangkan 32% menolak. Formasi skuat Solskjaer musim ini sebagian besar menggunakan sistem 4-2-3-1. Saat menang melawan Norwich City di Liga Primer, Sabtu (11/1/2020), Anthony Martial sebagai ujung tombak yang disokong, Andreas Pereira, Juan Mata, dan Marcus Rashford di sayap kiri.

Sementara itu, Diogo Dalot yang didapuk sebagai bek sayap kanan melawan Tranmere dan mencetak gol saat menang 6-0 meminta rekan setimnya untuk fokus kembali menjelang dua pertandingan penting mendatang melawan Man City dan Wolverhampton Wanderers.

"Saya pikir ini dilakukan dengan baik untuk kami dan sekarang kami harus terus bekerja karena kami memiliki dua pertandingan sulit sebelum liburan musim dingin," kata Dalot.

"Itu sebabnya kami di sini (untuk laga versus City dan Wolves). Itu sebabnya kami bekerja setiap hari, untuk pertandingan semacam ini, untuk pertarungan semacam ini dan sekarang kami fokus pada laga nanti, pulih dengan baik dan kemudian kami pergi lagi pada hari Rabu."

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...