http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Gaet Shunsuke Nakamura, Persela Masih Bidik 4 Pemain lagi

Nakamura yang diangkut Persela bukanlah Nakamura yang sempat tampil di Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perburuan pemain di bursa transfer Liga 1 2020 belum usai. Beberapa klub telah mengikat pemain incarannya dengan durasi kontrak yang beragam. Namun, tak sedikit klub yang masih membidik maupun menyeleksi pemain yang akan didatangkan untuk mengarungi kompetisi musim 2020.

Hal ini pastin akan terus terjadi hingga detik-detik akhir ditutupnya jendela transfer. Persela Lamongan menjadi salah satu klub yang masih berburu pemain. Terbaru, Persela resmi mendatangkan gelandang asal Jepang, Shunsuke Nakamura.

Setelah proses penandatanganan rampung, Persela langsung mengumumkan kedatangan pemain asal Jepang itu melalui postingan Instagram resmi klub. "Selamat datang Shunsuke Nakamura," tulis Persela dalam keterangan foto, dikutip dari Instagram Selasa (28/1). "Shunsuke resmi mengisi slot pemain asing Asia Persela."

Nakamura yang diangkut Persela bukanlah Nakamura yang sempat berseragam klub Serie A Italia Regina, Celtic, maupun Espanyol. Memang nama kedua pemain ini benar-benar sama, namun Nakamura yang diboyong ke Lamongan jauh lebih muda. Dia baru berusia 25 tahun.

Kendati demikian, rekam jejak Nakamura-nya Persela pun cukup baik. Sebelumnya, ia juga sudah bermain di Eropa, yakni di bermain di Malta dengan membela Qrendi FC dan Pieta Hotspurs FC, dan terakhir berseragam klub Latvia, Valmieras FK.

Laman Transfermarkt mencatat, Nakamura punya catatan 12 gol dari 72 penampilannya di level klub. Ia juga sempat masuk timnas Jepang U-17, namun belum punya menit bermain. Kedatangan Nakamura ini sekaligus menjaga tradisi Persela dengan legiun Jepang di pihaknya. Namun, kedatangan rekan dari Kei Hirose itu bukan menjadi yang terakhir.

Pelatih Persela, Nil Maizar mengatakan, masih ada empat nama lagi yang akan didatangkan, salah satunya untuk pemain asing karena masih tersisa satu slot. "Untuk empat pemain lagi bukan hanya pemain asing, tapi juga pemain lokal. Dua gelandang bertahan dan dua gelandang serang," kata Nil seperti dikutip dari Antara, Selasa (28/1).

Adapun untuk mengisi kebutuhan slot pemain, saat ini Persela tengah menyeleksi beberapa nama. Pada sesi latihan kedua usai libur kompetisi yang berlangsung di Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Persela kedatangan tiga pemain baru, dua pemain lokal, Ryan Wiradinata dan Kevin Scheunemann, serta satu pemain asing asal Makedonia, Jasmin Mecinovic.

Dari tiga pemain yang hadir hanya Ryan yang dipastikan masuk dalam skuat musim ini. Dia telah dikontrak oleh manajemen. Pemain berusia 29 tahun itu sebelumnya pernah dilatih Nil Maizar saat menangani PS Tira musim 2018. Ryan berposisi gelandang bertahan. "Dia pernah bersama saya di PS Tira 2018. Jadi saya sudah hafal gaya bermainnya," ucap Nil.

Sementara kedua orang lainnya, masih akan dipantau Nil dalam beberapa waktu ke depan. "Saya akan lihat perkembangan pemain trial dalam dua hari ke depan. Kalau bagus, pasti akan kami rekomendasikan kontrak ke manajemen," ujar eks pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...