http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Hormati Kobe Bryant, Mavs Pensiunkan Nomor 24

loading...

DALLAS - Kobe Bryant tidak pernah membela Dallas Mavericks hingga akhir hayatnya. Tapi, itu tidak menghalangi Mavs untuk menghormati kepergian salah satu legenda NBA tersebut, yakni memensiunkan seragam bernomor 24.

Bryant dan putrinya Gianna yang baru berusia 13 tahun, beserta tujuh orang lainnya, tewas akibat helikopter yang ditumpanginya terjatuh dan terbakar di Calabasas, California. Hal ini menyebabkan seluruh klub NBA, termasuk Mavericks bersedih.

Alhasil, Mark Cuban selaku pemilik Mavericks memutuskan menyimpan nomor 24 yang biasa dikenakan Bryant. Padahal, mendiang tidak pernah bertugas di American Airlines Center. Pasalnya, selama 20 tahun berkarier, dia hanya membela LA Lakers.

Baca Juga:

"Kami terkejut dan sedih atas berita mengenai tewasnya Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Bryant merupakan duta kompetisi kami (NBA), legenda dengan segudang prestasi dan ikon global. Terpenting, dia seorang ayah yang berdedikasi dan penyayang," ujar Cuban, dilansir skysport.

"Warisannya telah melampaui bola basket. Kami memutuskan bahwa seragam bernomor 24 tidak akan pernah digunakan lagi oleh pemain Dallas Mavericks. Hati kami tertuju kepada semua korban jiwa dan dampak kepada keluarga yang ditinggalkan akibat tragedi buruk ini," tandas Cuban.

Sebelum dipensiunkan, hanya ada lima pemain Mavericks sepanjang sejarah yang mengenakan seragam bernomor 24. Paling terkenal adalah Mark Aguirre yang pernah tiga kali menjadi All-Star. Sedangkan pengguna terakhir adalah Richard Jefferson pada 2015.

Dengan demikian sudah empat nomor yang dipensiunkan Mavericks. Sebelumnya adalah nomor 12 (Derek Harper), 15 (Brad Davis) dan 22 (Rolando Blackman). Nomor 41 yang sempat dikenakan Dirk Nowitzki juga kemungkinan akan dimusiumkan.

Nowitzki adalah satu-satunya pemain yang paling lama membela satu klub melebihi Bryant. Power forward berusia 41 tahun asal Jerman itu membela Mavericks sejak 1998 hingga pensiun pada April 2019.

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...