http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Kenang Bryant, Sejumlah Pemain NBA Rela Lepas Jersey Nomor 8 dan 24

loading...

LOS ANGELES - Rasa simpati kepada mendiang Kobe Bryant yang tewas akibat kecelakaan helikopter masih terus berlanjut. Kali ini datang dari sejumlah pemain NBA. Kabarnya mereka rela melepas seragam no 8 dan 24 untuk menghormati legenda LA Lakers tersebut.

Selama hampir 20 tahun berkarier, Bryant hanya membela Lakers. Sepanjang periode itu, dia sempat mengenakan jersey bernomor 8 dan 24. Dia mengubah nomor seragamnya dari 8 menjadi 24 pada awal 2006/2007.

Karena itu, pada 2017, atau setahun setelah almarhum pensiun, pihak klub memutuskan memusiumkan dua nomor tersebut. Tapi, setelah tragedi pilu yang terjadi pada Minggu (26/1) waktu setempat, nomor 8 dan 24 kemungkinan besar bakal jarang digunakan.

Baca Juga:

Sebelumnya, walau tidak pernah jadi pemainnya, Dallas Mavericks telah memensiunkan nomor 24 untuk menghormati Bryant. Kini hal serupa mulai marak dilakukan. Banyak pebasket yang juga memutuskan untuk tidak lagi memakai nomor 24 dan 8 sebagai bentuk penghormatan.

Salah satunya Spencer Dinwiddie. Point guard Brooklyn Nets itu menyatakan akan mengubah jersey nomor 8 menjadi 26. Hal serupa dilakukan guard Orlando Magic Terrence Ross yang akan mengganti nomor 8 menjadi 31.

Begitu juga dengan guard Toronto Raptors Norman Powell. Pemain asal San Diego itu juga berniat melepas jersey nomor 24 untuk mengenang Bryant. Namun, dia masih belum memilih nantinya akan memakai nomor berapa.

Namun, ada juga yang melakukan hal sebaliknya. Beberapa pemain NBA justru ingin memakai jersey nomor 8 atau 24. Diantaranya guard Atlanta Hawks Trae Young. Dia tadinya memakai jersey bernomor 11, dan sekarang berganti menjadi nomor 8.

Sementara pemain lain yang sebelumnya mengenakan nomor 8 dan 24, memilih untuk tidak mengganti nomor. Mereka beralasan itu sebagai cara terbaik untuk menghormati dan mengenang almarhum. Sebab, dengan terus memakai nomor itu diyakini akan menjadi sumber inspirasi.

Daftar pemain NBA yang memakai nomor 8
* Kemba Walker (BOS)
* Bismack Biyombo (CHA)
* Zach LaVine (CHI)
* Jarred Vanderbilt (DEN)
* Markieff Morris (DET)
* Alec Burks (GSW)
* Justin Holiday (IND)
* Maurice Harkless (LAC)
* Jahlil Okafor (NOP)
* Danilo Gallinari (OKC)
* Terrence Ross (ORL)
* Zhaire Smith (PHI)
* Frank Kaminsky (PHO)
* Trevor Ariza (POR)
* Bogdan Bogdanovic (SAC)
* Patty Mills (SAS)
* Emmanuel Mudiay (UTA)
* Rui Hachimura (WAS)

Daftar pemain NBA yang memakai nomor 24
* Bruno Fernando (ATL)
* Lauri Markkanen (CHI)
* Mason Plumlee (DEN)
* Alize Johnson (IND)
* Dillon Brooks (MEM)
* Pat Connaughton (MIL)
* Khem Birch (ORL)
* Kent Bazemore (SAC)
* Buddy Hield (SAC)
* Norman Powell (TOR)
* Miye Oni (UTA)
* Garrison Mathews (WAS)

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...