http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Penghormatan untuk Kobe: Usul Ganti Siluet Logo NBA hingga Pensiunkan No 24

loading...

LOS ANGELES - Tak dimungkiri, Kobe Bryant menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah bola basket dunia. Kepergian mantan bintang Los Angeles Lakers tersebut memunculkan berbagai perdebatan di NBA. Salah satu perdebatan hangat adalah kemungkinan perubahan logo liga dengan siluet Kobe, yang akan menggantikan Jerry West.

Beberapa pemain telah mendukung permintaan ini dan bahkan beberapa penggemar sudah mengumpulkan tanda tangan untuk menerima dukungan maksimal. Saat ini, siluet logo NBA merupakan sosok dari Jerry West yang juga mantan pemain LA Lakers periode 1960–1974.

Bersama Lakers, West memenangi kompetisi NBA 1972, MVP final (1969), dan NBA All-Star sebanyak 14 kali (1961–1974). Sedangkan Kobe Bryant dinobatkan sebagai All-Star 18 kali dari 20 musim, yang semuanya dia habiskan bersama Lakers, mengakhiri kariernya dengan kaus No 8 dan No 24 yang dipensiunkan di Staples Center.

Baca Juga:

Mantan pemain LA Lakers, yang wafat di usia 41 tahun, itu merupakan juara lima kali NBA dan final dua kali MVP. Pebasket kelahiran Philadelphia, Pennsylvania, 23 Agustus 1978, tersebut meninggal dunia setelah helikopter yang ditumpanginya kehilangan kendali dan terjatuh di perbukitan Calabasas, California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat atau Senin (27/1/2020) dini hari WIB. (Baca juga: Kobe Bryant Tewas dalam Kecelakaan Helikopter).

Penghormatan untuk Kobe: Usul Ganti Siluet Logo NBA hingga Pensiunkan No 24

Usulan lain untuk memberi pernghargaan kepada Bryant adalah agar semua klub NBA mengikuti contoh Dallas Mavericks, dengan menarik nomor 24 tim masing-masing. Sementara yang lainnya mengusulkan agar seluruh 'Tim Giannis Antetokounmpo' dari All Stars 2020 bermain dengan nomor 8 dan 'Tim LeBron James' mengenakan nomor 24.

Masih ada banyak proposal lain demi mengenang Bryant. Misalnya, bahwa penghargaan MVP dari All Star dinamai 'Kobe Bryant Prize'. Bryant emapt kali menjadi MVP All-Star (2002, 2007, 2009, 2011) setara dengan Bob Pettit (1956, 1958, 1959, 1962). Usulan lain, Lakers diharapkan memainkan sisa musim dengan kit hitam berkabung.

Sementara itu Sherif Los Angeles County Alex Villanueva melaporkan bahwa mereka telah menemukan sembilan mayat dalam kecelakaan helikopter yang melibatkan Kobe. Namun, mereka tak mau merilis nama tersebut sampai mereka melanjutkan identifikasi.

Penumpang helikopter berjumlah sembilan yang terdiri dari delapan penumpang dan satu pilot. "Kami terus bekerja dan menyelidiki dan sampai kami melanjutkan identifikasi kami tidak dapat memberikan nama, kami harus menghormati keluarga," kata Villanueva.

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...