http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Rekrutan Pertama Arteta di Arsenal, Bek Tengah Asal Spanyol

loading...

LONDON - Arsenal menuntaskan perburuan pemain Flamengo Pablo Mari. Negosiasi alot pada Selasa (28/1/0202) malam waktu lokal, akhirnya membuahkan hasil. Kesepakatan dengan bek asal Spanyol berusia 26 tahun itu akan dikonfirmasikan, Rabu (29/1/2020).

Mari menjadi rekrutan pertama Pelatih Mikel Arteta yang resmi menjadi bos The Gunners menggantikan Unai Emery pada 20 Desember 2019. Mari tiba dengan status pinjaman dengan biaya transfer sekitar 4 juta pounds (Rp71 miliar) dan akan menjadikan kepindahan ini permanen di musim panas dengan biaya tambahan lainnya.

Flamengo memberinya izin untuk melakukan perjalanan kembali ke London dan mengumumkan pada Selasa malam bahwa mereka telah mengonfirmasi penandatanganan bek Athletico Paranaense Leo Pereira seharga 5,9 juta pounds (Rp104 miliar) sebagai gantinya.

Baca Juga:

Kepindahan Mari ke Emirates Satdium menemui jalan berliku. Mantan pemain belakang Manchester City itu terbang ke London, Sabtu (25/1/2020), bersama Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar. Dia menjalani pemeriksaan medis sembali menunggu Flamengo yang berniat mengubah tuntutan mereka mengenai jumlah uang muka yang harus dibayarkan Arsenal.

Mari dipaksa kembali ke Rio de Janeiro pada hari Senin untuk memulai pelatihan pramusim bersama Flamengo tetapi gagal, dan dia berusaha menghidupkan kembali langkah mimpinya. Menurut Daly Mail, pejabat Arsenal kemudian melanjutkan pembicaraan dan kompromi akhirnya tercapai.

Dengan datangnya Mari akan menjadi tambahan kekuatan bagi skuat Mikel Arteta, yang sangat terbatas dalam opsi bek tengah, sejak Calum Chambers absen selama sembilan bulan setelah bermasalah dengan ligamen di lututnya.

Ada juga kekhawatiran Shkodran Mustafi akan bergabung dengan Chambers dalam daftar absen jangka panjang ketika dia ditandu karena cedera pergelangan kaki, setelah bentrok dengan kiper Emiliano Martinez saat The Gunners memetik kemenangan di Piala FA Senin malam di Bournemouth.

"Kami akan menilai seberapa parah cederanya. Tapi, ketika Mustafi harus absen, itu artinya tidak baik," kata Arteta kepada BBC Sport setelah pertandingan.

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...