http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Shin: Kepercayaan Diri Timnas U-19 Semakin Bagus

Manajer timnas Indonesia Shin Tae-Yong menilai skuat timnas U-19 semakin percaya diri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong menilai timnas U-19 semakin percaya diri dalam pemusatan latihan (TC) di Thailand yang berlangsung sejak 20 Januari 2020. Menurut Shin, kepercayaan diri itu terlihat saat timnas U-19 menang 2-1 dalam laga uji coba melawan tim Kyung Hee University di Chiang Mai, Rabu (29/1).

"Mereka bermain bagus sekali hari ini. Kepercayaan diri anak-anak semakin bertambah. Setiap hari mereka selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih," kata Shin.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Sutan Zico dan kawan-kawan mulai berani melakukan kontak fisik dengan pemain senior atau pemain berlevel di atas mereka. Padahal, timnas U-19 sedang kelelahan karena harus menjalani latihan fisik yang menguras tenaga.

Shin menegaskan skuat Garuda Nusantara akan terus berkembang seiring TC dan laga-laga uji coba yang diikuti. "Pemain pasti mengalami perkembangan tetapi tidak bisa cepat. Fisik pemain tidak bisa langsung bagus. Harus melalui proses dan ini yang sedang dijalani pemain," kata Shin.

Timnas U-19 sudah menjalani total lima pertandingan uji coba di Thailand, dengan catatan empat kali kalah melawan Kyung Hee University (0-2), Seongnam FC (0-4), Busan IPark (1-5) dan Seongnam FC (1-4).

Kemenangan 2-1 atas Kyung Hee pada pertemuan kedua kemarin menjadi kemenangan perdana timnas U-19 di Thailand. Dua gol timnas dilesakkan bek Rizky Ridho Ramadhani dan Komang Trisnanda.

Pada 2020, timnas U-19 yang dalam TC Thailand diperkuat 28 pemain, akan mengikuti Piala AFF U-19 di Indonesia, tetapi waktunya belum ditentukan, dan Piala Asia U-19 yang digelar pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Tahun depan mereka akan tampil pada Piala Dunia U-20 yang digelar dari 24 Mei sampai 12 Juni 2021.

sumber : Antara


Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...