http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Vinales Girang Dipertahankan Tim Yamaha

loading...

TOKYO - Kolaborasi Maverick Vinales dan tim Monster Energy Yamaha di MotoGP bakal berlanjut setidaknya hingga 2022 mendatang. Hal ini diketahui setelah pembalap asal Spanyol itu disodorkan kontrak baru oleh pabrikan Jepang.

Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis dalam sebuah kesempatan mengatakan Vinales telah menunjukkan kemampuan berkendara, motivasi, dan konsistensi yang hebat dalam tiga tahun balapnya di kejuaraan dunia MotoGP.

Sejak bergabung dengan tim Yamaha pada 2017, Vinales berhasil mengundang perhatian penikmat balap di seluruh dunia. Mengendarai motor M1, dia berhasil merebut tempat ketiga di klasemen akhir. (Baca juga: RESMI: Maverick Vinales Bertahan di Yamaha hingga 2022)

Baca Juga:

Saat itu Vinales berhasil mengumpulkan tiga kemenangan. Setahunu kemudian, posisinya merosot ke peringkat keempat. Pada 2019, kemampuan Vinales mengendarai M1 semakin terasah dengan merebut tempat ketiga di klasemen akhir MotoGP.

Secara keseluruhan Vinales setidaknya berhasil mengumpulkan enam kemenangan dan 19 podium. Prestasi dan tekad yang besar untuk membawa Yamaha juara inilah yang membuat tim akhirnya memutuskan untuk menyodorkan pembaruan kontrak.

Tim Yamaha sepenuhnya meyakini bahwa kemitraan ini dapat berhasil. Pada 6 Februari mereka akan memulai Tes MotoGP pertama tahun ini di Sepang, Malaysia, memulai kampanye 2020 mereka untuk meraih gelar kelas utama.

"Vinales sangat termotivasi dan mendedikasikan dirinya untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang terbaik dan mengekstrak yang terbaik dari YZR-M1. Sekarang, YZR-M1 terus mengalami peningkatan setiap balapannya, kami meramalkan masa depan yang sangat cerah baginya di Yamaha. Keputusan Maverick untuk menandatangani dengan Tim MotoGP Pabrik Balap Yamaha selama dua tahun lebih lanjut sehingga awal menunjukkan kekuatan penghargaan kita bersama dan menggarisbawahi keyakinan bersama bahwa bersama-sama kita dapat menantang untuk gelar Kejuaraan Dunia MotoGP," jelas Jarvis.

Perasaan yang sama juga dirasakan Vinales. Dikutip dari akun resmi tim, Selasa (28/1/2020), Vinales mengaku senang bisa berkolaborasi lebih lama dengan tim Yamaha. Dia pun semakin bersemangat untuk memberikan prestasi terbaiknya untuk membawa tim Yamaha merebut gelar juara dunia MotoGP.

Berikut Pernyataan Resmi Maverick Vinales

Saya sangat senang karena saya merasa saya harus mempertahankan 'tim saya sendiri'. Ini akan menjadi tahun kedua saya bersama kru saya yang sekarang, dan setelah ini saya punya dua tahun lagi untuk dijalani. Saya sangat gembira! Saya rasa, jika kami tetap bekerja sangat keras, kami bisa menuju arah yang tepat. Bagi saya, sangat penting untuk mengumumkan kabar ini sebelum musim dimulai, karena saya sangat termotivasi dan ingin benar-benar berkonsentrasi untuk musim 2020.

Saya tak mau menghabiskan banyak waktu memikirkan masa depan. Tak ada alasan untuk tak bertahan dengan Yamaha, karena mereka terasa seperti keluarga. Yamaha telah memberi saya begitu banyak dukungan, dan seperti yang saya bilang, saya punya 'tim saya sendiri', yakni sesuatu yang sangat saya butuhan. Kami harus terus bekerja dan semakin kuat.

Target utama kami adalah, seperti biasa, menjadi juara dunia dan mencoba membawa Yamaha menjadi nomor satu lagi. Saya akan coba sebaik mungkin. Jelas saya akan mengerahkan segalanya demi membuat tim bangga. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan mereka kepada saya. Mereka membuat saya sangat percaya diri, dan saya sangat memercayai kerja sama kami. Saya rasa kami bisa berkembang sangat cepat dan kami akan terus bekerja keras.

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...