http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Wawrinka atasi Medvedev untuk capai perempat final Australia Open

Jakarta (ANTARA) - Petenis asal Swiss Stan Wawrinka mengatasi petenis Rusia Daniil Medvedev pada babak keempat Australia Open dengan skor 6-2, 2-6, 4-6, 7-6(2), 6-2 untuk mencapai perempat final turnamen Grand Slam yang digelar di Melbourne itu, Senin.

Kemenangan pertama Wawrinka dalam pertemuan ketiga Grand Slam dengan petenis peringkat empat dunia itu membayar dua kekalahan yang ia derita sebelumnya pada perempat final US Open 2019 dan babak pertama Wimbledon 2017.

"Tadi adalah pertandingan dengan atmosfir yang hebat, dan sangat sulit untuk menghadapi Daniil. Saya harus meningkatkan level di set keempat dan kelima. Level dan atmosfir di Australia merupakan sesuatu yang istimewa," kata Wawrinka seperti dikutip dari laman atptour.com.

Baca juga: Dominic Thiem pertama kali capai perempat final Australia Open

Wawrinka akan menjalani babak delapan besar kelimanya di turnamen Grand Slam awal musim ini dan sekaligus delapan besar pertamanya di Australia Open sejak 2017. Setelah mengatasi lawan dari Rusia itu, ia masih menanti calon lawan antara unggulan ketujuh Alexander Zverev (Jerman) dan unggulan ke-17 Andrey Rublev (Rusia).

Petenis berusia 34 tahun ini untuk sementara mencatatkan skor pertemuan 1-1 dengan Rublev dan 0-2 dengan Zverev.

"Sebagai pemain dan penggemar tenis, saya selalu menonton pertandingan besar. Selalu menarik untuk melihat mereka bertanding. Saya bangga dengan apa yang sudah saya capai sejauh ini di sini dan saya menantikan permainan di perempat final," kata Wawrinka.

Baca juga: Simona Halep maju ke perempat final Australia Open
Baca juga: Kontaveit tantang Simona Halep pada perempat final Australia Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber: Antaranews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...