http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Ansu Fati Bantu Barcelona Kalahkan Levante

loading...

BARCELONA - Barcelona mengambil keputusan tepat dengan tidak mencari pelapis Luis Suarez selama dibukanya bursa musim dingin. Pasalnya, El Azulgrana masih punya Ansu Fati yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti sementara.

Barcelona kini bisa mengandalkan Fati untuk menemani Lionel Messi dan Antoine Griezmann di tim inti hingga akhir musim nanti. Pasalnya, penyerang berusia 17 tahun itu membuktikan kelayakannya untuk mengisi lini depan.

Itu tersaji saat El Azulgrana menjamu Levante pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (3/2). Berperan sebagai penyerang kiri dengan formasi 4-3-3, Fati berhasil mencetak dua gol yang memungkinkan tuan rumah menang 2-1.

Baca Juga:

Hebatnya lagi, dua gol itu tercipta dalam tempo kurang dari dua menit. Gol pertama Fati hadir pada menit ke-30 setelah mendapat bola dari Messi. Sedangkan gol berikutnya lahir di menit ke-31, juga hasil assist La Pulga.

Setelah itu Barcelona memang tidak bisa lagi merobek gawang Levante. Rapatnya pertahanan tim tamu membuat armada Quique Setien kesulitan untuk mendapatkan peluang. Terlebih, dua penyerangnya ditarik keluar menjelang akhir laga.

Griezmann digantikan Sergi Roberto di menit ke-71, sedangkan Riqui Puig menggantikan Fati pada menit ke-87. Ini bisa dimanfaatkan Levante untuk memperkecil ketertinggalannya melalui Ruben Rochina saat injury time.

Beruntung, hingga peluit panjang berbunyi Barcelona tetap bisa menjaga keunggulannya. Alhasil, El Azulgrana kembali mendapat poin penuh di La Liga setelah sebelumnya sempat tumbang 0-2 di kandang Valencia.

Dengan demikian, Barcelona hanya tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang sehari sebelumnya mengalahkah Atletico Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu. Artinya, peluang untuk merajai Spanyol tetap terbuka.

Menurut statistik, pada laga kandang ini Sergio Busquets dkk menguasai bola hingga 64%. Mereka juga mencatat total 16 upaya mencetak gol, dimana separuh diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan tim asuhan Paco Lopez cuma malakukan delapan percobaan.

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...