http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Ditahan Imbang Verona, Pioli: AC Milan Kurang Klinis

AC Milan seharusnya dapat memanfaatkan kekurangan pemain yang dimiliki Verona.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan lini depan i Rossoneri kurang klinis dalam urusan merobek gawang lawan. Itu setelah banyaknya peluang yang diciptakan Milan pada lanjutan Serie A Liga Italia versus Hellas Verona.

Berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (2/2) malam WIB, Milan terpaksa ditahan imbang 1-1 oleh lawannya Verona. Bahkan, tim tamu sukses unggul terlebih dahulu melalui Marco Faraoni sebelum akhirnya disamakan oleh Hakan Calhanoglu.

"Kami menderita dengan adil karena kami kebobolan enam tembakan gawang Verona dan kami harus lebih berhati-hati," kata Pioli kepada Sky Sport Italia purnalaga, Senin (3/2).

Milan seharusnya dapat memanfaatkan kekurangan yang dimiliki Verona. Pasalnya, pemain Verona Sofyan Amrabat harus diusir keluar lapangan setelah mendapat akumulasi kartu merah.

Menukil dari statistik pertandingan, skuat i Rossoneri tercatat mendominasi permainan dengan total penguasaan bola 61 persen berbanding 39 persen. Tak hanya itu, Ante Rebic dan kolega juga melepas 26 percobaan tembakan dengan tujuh mengarah tepat ke gawang Verona.

Alhasil, Pioli menyoroti kinerja lini depan mereka yang seharusnya mampu mencetak gol tambahan sekaligus mengamankan tiga angka.

"Kami tidak memiliki ketajaman ketika kami memiliki keunggulan pemain di babak kedua. Sayang sekali kami tidak mungkin menang bahkan di saat kesulitan, karena kami kehilangan begitu banyak pemain dan jadwal padat yang begitu terasa kepada pemain," sambung dia.

Pada laga tersebut, Milan tanpa beberapa pilar utama seperti Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic. Nama terakhir absen lantaran mengalami masalah kelelahan.

"Saya harap kami bisa mendapatkannya kembali untuk derby melawan Inter. Dia mengalami kelelahan betis pada awal pekan, dan kemudian terserang flu."

Berkat hasil ini Milan tetap tertahan di peringkat delapan klasemen Serie A dengan peropehan angka 32 dari sembilan kemenangan, lima imbang dan delapan kekalahan.



Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...