http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Djokovic: Aku Diberkati Memegang Trofi Ini Sekali Lagi

loading...

MELBOURNE - Wajah Novak Djokovic semringah. Trofi Australia Terbuka 2020 dipeluknya erat. Kemudian, dia mencium trofi perak tersebut. Prosesi juara Australia Terbuka 2020 itu menjadi momen tak terlupakan bagi Djokovic.Baca juga: Sabet Gelar Kedelapan Australia terbuka, Djokovic Kembali No.1 Dunia

Itulah gelar kedelapan yang dikoleksi Djokovic di Grand Slam Australia Terbuka. Dia memperpanjang rekor juara di Grand Slam pembuka musim tersebut. "Aku diberkati untuk memegang trofi ini sekali lagi,"tutur Djokovic.

Bintang Serbia itu menciptakan rekor juara setelah membungkam unggulan kelima asal Austria Dominic Thiem 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, 6-4 dalam final yang berlangsung selama empat jam di Rod Laver Arena. Trofi itu menambah koleksi gelar Grand Slam Djokovic menjadi ke-17. Dia hanya kalah dari Roger Federer yang sudah 20 kali meraih Grand Slam diikuti Rafael Nadal (19).

Baca Juga:

Dalam final yang menciptakan rekor penonton yang menyaksikan final di stadion, 31.020 orang, memecahkan rekor sebelumnya dari 30.753 penggemar pada tahun 2019. Selain itu, total kehadiran penonton turnamen Australia Terbuka untuk tahun 2020 juga merupakan rekor 812.174, memperbaiki tanda 2019 sebelumnya dari 796.435.

"Turnamen ini menetapkan standar tinggi untuk semua turnamen lain di seluruh dunia dan ini jelas merupakan lapangan favorit saya, stadion favorit saya di dunia," kata Djokovic.

(aww)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...