http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Lyon Terjungkal di Markas Nice

Lyon kalah 1-2 dari Nice pada laga Ahad Malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olympique Lyonnais terjungkal kala melawat ke markas Nice dengan skor 2-1 di Stadion Allianz Riviera pada Ahad malam WIB.

Tuan rumah mencetak gol lebih dulu lewat Kasper Dolberg pada menit ke-33 yang kemudian disamakan Toko Ekambi jelang babak pertama berakhir. Kasper Dolberg menjadi pahlawan bagi Nice berkat golnya pada menit ke-63 membuat Lyon harus pulang dengan tangan hampa.

Dalam laga ini juga diwarnai satu kartu merah untuk masing-masing tim. Lyon harus kehilangan Marcal setelah melakukan tekel keras, tanpa basa-basi wasit langsung menghadiahi kartu merah. Sementara Nice kehilangan Adam Ounas karena terlibat perselisihan dengan pemain Lyon pada babak kedua.

Kekalahan ini membuat pasukan Rudi Garcia tertahan di posisi enam dengan 32 poin atau gagal menyodok ke posisi empat menggeser Lille. Sementara bagi Nice tiga poin naik empat peringkat ke posisi delapan dengan 32 poin, demikian catatan Liga Prancis.

Jalannya pertandingan berjalan imbang terlihat dari penguasaan bola serta statistik sepakan ke arah gawang. Namun tim tamu harus kehilangan pemain lebih dulu kala Marcal di kartu merah pada menit ke-21.

Unggul jumlah pemain mampu dimaksimalkan Nice, berawal dari kesalahan antisipasi kiper Ciprian Tatarunasu dalam mengantisipasi sepakan dari Pierre Lees-Melou, bola mengarah kepada Kasper Dolberg yang tinggal menyonteknya.

Lyon yang mengandalkan serangan balik baru bisa membalas ketertinggalan satu menit jelang babak pertama berakhir. Aksi Houssem Auorar dari sisi kiri mengobrak-abrik lini pertahanan untuk kemudian mengirimkan umpan kepada Karl Toko yang berada di di depan mulut gawang.

Lima menit setelah babak kedua berjalan, Adam Ounas mendapat kartu kuning kedua setelah terlibat perselisihan dengan pemain Lyon. Jumlah pemain kembali imbang 10 lawan 10.

Casper Dolberg kembali membawa Nice unggul setelah sontekannya meneruskan umpan silang Hichem Boudaoui di sisi kanan kotak penalti. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut susunan pemain:

Nice (4-1-4-1): Walter Benitez; Herelle (Moussa Wague), Danilo, Dante, N'Soki; Thuram-Ulien (Malang Sarr); Boudaoui, Lees-Melou, Claude-Muarice, Adam Ounas; Dolberg (Ganago).

Pelatih: Patrick Vieira

Lyon (4-3-3): Ciprian Tatarunasu; Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal, Rafael (Kenny Tete); Mendes, Maxence Caqueret (Lucas Tousart); Houssem Aouar, Caqueret, Mendes; Toko Ekambi (Traore), Maxwel Cornet, Moussa Dembele.

Lyon: Rudi Garcia

sumber : Antara


Sumber: Republika.co.id

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...