http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Rangking Dunia WTA Sofia Kenin Meroket Usai Juara Australia Terbuka

loading...

MELBOURNE - Debut juara Grand Slam Australia Terbuka meroketkan peringkat Sofia Kenin ke posisi No.7 dalam Rangking Dunia WTA per 3 Februari 2020. Petenis Amerika Serikat berusia 21 tahun itu mencapai rangking tertigginya dalam karirnya.

Kenin yang mengalahkan petenis No.1 dunia Ashleigh Barty dalam perjalanan menuju tangga juara Australia Terbuka, naik delapan peringkat dari posisi sebelumnya No.15 dunia. Sebelumnya, rangking terbaik kenin di posisi 12.

Kenin menjadi juara Australia Terbuka setelah mengalahkan GarbiƱe Muguruza dari Spanyol di final. Kendati dikalahkan Kenin, Muguruza kembali ke Top 20 dalam Rangking WTA, tepatnya di posisi 16. Selain Kenin dan Muguruza, beberapa pemain juga mengalami kenaikan peringkat seusai Australia Terbuka.

Baca Juga:

Belinda Bencic (+2, No.7 hingga No.5): Petenis Swiss itu menembus peringkat 5 untuk pertama kalinya setelah masuk putaran ketiga di Melbourne. Peringkat terbaik Bencic sebelumnya di posisi ketujuh yang pertama kali diraihnya pada Februari 2016.

Anett Kontaveit (+9, No.31 hingga No.22): Menikmati penampilan terbaiknya di turnamen major di Australia Terbuka, di mana ia mencapai perempat final dan kembali ke peringkat 25 Besar.

Julia Goerges (+8, No.39 ke No.31): Petenis Jerman itu kembali naik ke rangking 32 dunia.

Zheng Saisai (+6, No.42 hingga No.36): Telah menyamai peringkat terbaik kariernya setelah mencapai babak kedua di Australia, di mana ia dikalahkan oleh Naomi Osaka.

Ons Jabeur (+33, No.76 hingga No.45): Menjadi wanita Arab pertama yang mencapai perempat final utama di Australia Terbuka sebelum dikalahkan Sofia Kenin. Peringkat Jabeur naik 33 tingkat ke rangking 45 WTA.

Coco Gauff (+16, No.67 hingga No.51): Sensasi remaja 15 tahun yang menembus babak keempat Australia Terbuka melejitkannya ke posisi 51 dunia.

Zarina Diyas (+10, No.73 hingga No.63): Mengalahkan Amanda Anisimova dalam perjalanan ke putaran ketiga di Melbourne sebelum ia kalah ke Kiki Bertens.

(aww)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...