http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Ronaldo Samai Rekor Trezeguet, Saat Juventus Gunduli Fiorentina

loading...

TURIN - Juventus bangkit setelah dikalahkan Napoli pekan lalu. Pasukan Maurizio Sarri meraup tiga poin seusai menggunduli Fiorentina 3-0 pada giornata 22 Serie A 2019/2020 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (2/2/2020). Dalam laga itu, Cristiano Ronaldo menyamai rekor David Trezeguet dengan selalu mencetak gol pada sembilan pertandingan Serie A berturut-turut.

Dua gol Ronaldo tercipta dari titik penalti pada menit ke-40 dan 80. Tendangan hukuman pertama diberikan kepada Juventus setelah tembakan Miralem Pjanic dari luar kotak penalti coba diblok oleh German Pezzella.

Pezzella berbalik untuk menahan laju bola, namun terlihat bagian tangan yang terangkat. Wasit Fabrizio Pasqua melakukan tinjauan video assistant referee (VAR), dan Pezella dinyatakan handball.

Baca Juga:

Ronaldo yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan menempatkan bola ke pojok kanan bawah gawang yang tak mampu dihalau Bartlomiej Dragowski. Ronaldo mencetak gol dalam sembilan laga beruntun Juventus musim ini. Mantan pemain Real Madrid itu menjadi pemain Juventus pertama setelah David Trezeguet yang melakukannya pada bulan Desember 2005.


Ronaldo kembali menambah pundi golnya pada menit ke-80 dari titik putih. Sepakan mantan bintang Manchester United itu ke pojok kanan bawah tak dapat diantisipasi Dragowski. Kini Ronaldo mengoleksi sepuluh gol dalam enam pertandingan yang dimainkan pada tahun 2020. Matthijs De Ligt melengkapi pesta gol Juventus di Turin dengan gol menit ke-90.

Dengan kemenangan ini Juventus kembali kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin hasil 22 kali menang, tiga imbang, dan dua tumbang. Kekalahan diderita Juventus saat dijamu Lazio 1-3 pada 7 Desember, dan di kandang Napoli 1-2, 26 Januari.

Catatan Optapaolo, Juventus merupakan tim pertama yang memenangkan 1.600 pertandingan dalam sejarah Serie A (termasuk kemenangan yang diberikan dan tidak termasuk play-off).

La Vecchia Signora -julukan Juventus- sementara unggul enam angka atas Inter Milan (48 poin) yang baru akan bertanding Senin (3/2/2020) pukul 02.45 WIB melawan Udinese di Dacia Arena.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Rabiot (Blaise Matuidi 88), Pjanic, Bentancur; Douglas Costa (Federico Bernardeschi 83), Higuain (Paulo Dybala 67), Ronaldo
Pelatih: Maurizio Sarri

Fiorentina (4-4-2): Dragowski; Ceccherini, Pezzella, Igor; Lirola (Kevin Agudelo 89), Pulgar, Benassi, Ghezzal (Dusan Vlahovic 61), Dalbert; Chiesa, Cutrone (Riccardo Sottil 73)
Pelatih: Giuseppe Iachini

(sha)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...