http://kata.news


HOME I NUSANTARA I MANCANEGARA I EKBIS I OLAHRAGA I IPTEK I HIBURAN

Sarri Tegaskan Juventus Tidak Bisa Mainkan Banyak Penyerang Sekaligus

loading...

TURIN - Maurizio Sarri menjelaskan mengenai taktik yang diterapkannya saat Juventus menjamu Fiorentina pada lanjutan Serie A. Pelatih asal Italia itu membeberkan alasannya mengapa tetap menurunkan tiga penyerang.

Juventus sukses mengalahkan Fiorentina 3-0 di Allianz Stadium, Minggu (2/2). Dua gol Cristiano Ronaldo yang semuanya dari titik putih pada menit ke-40 dan ke-80, serta sundulan Matthijs de Ligt saat injury time, mengobati luka tuan rumah yang sebelumnya dihajar Napoli 0-1.

Hasil positif itu sekaligus membuat La Vecchia Signora tetap memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 54 poin, hasil 17 menang , tiga imbang dan dua kalah. Mereka untuk sementara masih unggul lima poin dari Lazio yang juga sukses melibas SPAL 5-1.

Baca Juga:

Tapi, yang menjadi bahan pembicaraan adalah keputusan Sarri yang tidak memasukan Paulo Dybala dalam starting line-up. Mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu lebih memilih Ronaldo, Gonzalo Higuain dan Douglas Costa untuk mengisi lini depan.

Dybala baru diturunkan pada menit ke-67 menggantikan Higuain yang juga asal Argentina. "Ini pertandingan yang sulit. Sebab, Fiorentina belum terkalahkan sepanjang 2020," ujar Sarri, dilansir skysport.

"Saya memilih Douglas Costa karena saya tahu Viola akan berusaha menutup ruang di lini tengah. Dia diharapkan bisa membuka celah agar kami bisa menyerang. Dalam hal energi, kami sangat tidak konsisten. Itu harus bisa diperbaiki," lanjutnya.

Sarri menegaskan keputusannya menurunkan Costa bisa dianggap membuahkan hasil yang diinginkan. Berkat kehadirannya, alur permainan Juventus bisa terjaga. "Dia dapat mencari ruang gerak dan menciptakan peluang mencetak gol. Tapi, menurut pendapat saya, dia masih belum siap secara fisik. Ketika dia sudah mencapai puncaknya, maka kita bisa melihat perbedaannya," ujarnya lagi.

"Sama sekali tidak memainkan Dybala merupakan pelanggaran. Tapi, kami juga punya banyak pemain berkarakter menyerang dan kami tidak bisa memainkan semuanya sekaligus. Keseimbangan tim sangat penting saat melawan Fiorentina. Dan, Higuain lebih berguna," jelasnya lagi.

Alasan lain mengapa Sarri enggan menurunkan empat penyerang, agar tidak terjadi kekacauan. "Jika kami memainkan empat penyerang sekaligus, itu akan mengorbankan banyak karakteristik para pemain tersebut. Contohnya, akan sia-sia jika memainkan Ronaldo sebagai sayap," tandasnya.

(mir)



Sumber: Sindonews.com

Klik tautan (link) sumber jika konten berita terpotong atau tidak lengkap
loading...